Home » » YESUS MENIKAH ?

YESUS MENIKAH ?


YESUS MENIKAH

 
Pesta Pernikahan Yesus : Mencurahkan Minyak Wangi
 
Beberapa penyelidikan terhadap naskah laut mati oleh para ahli teologi dan ilmuan sejarawan menunjukkan bukti-bukti yang meyakinkan tentang Yesus yang menikah dan mempunyai istri lebih dari satu. Salah satu guru besar teologi dan alkitab dari Universitas Sydney Australia bernama Prof. Dr. Barbara Thiering (dalam Sanihu Munir) yang melakukan penelitian ilmiah secara mendalam terhadap naskah laut mati selama kurang lebih 20 tahun dan menghubungkannya dengan ayat-ayat Alkitab, menemukan bukti bahwa Yesus melakukan pernikahan dan mempunyai istri, bahkan Yesus mempunyai lebih dari seorang orang istri.

Namun umat Kristen kebanyakan, bahkan beberapa di kalangan umat Islam awam tidak mengetahui informasi tentang pernikahan Yesus. Sebab informasi tentang adanya pernikahan Yesus dan mempunyai istri tersebut berusaha disembunyikan dan dikaburkan oleh pihak gereja yang takut akan terjadi kegemparan besar dalam keyakinan Kristen yang mereka ajarkan selama ini.

Upacara pernikahan Yesus dapat dilihat pada Alkitab Perjanjian Baru yang tertulis sebagai berikut :

“…. Datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus. .…” (Markus 14:3)

“…. Datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi. Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kakinya lalu membasahi kakinya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kakinya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu. ….” (Lukas 7:37-38)

“Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya, dan bau minyak semerbak diseluruh ruangan rumah itu.” (Yohanes 12:3)

Siapakah perempuan bernama Maria tersebut? Jawabannya mudah dan semua umat Kristen pasti sepakat mengatakan bahwa perempuan itu tidak lain adalah Maria Magdalena.

Nah, cerita tentang seorang wanita bernama Maria Magdalena yang datang membawa minyak wangi narwastu lalu dicurahkan ke atas kepala laki-laki bernama Yesus, kemudian Maria Magdalena berdiri di belakang Yesus, mencium kaki Yesus, dan meminyakinya dengan minyak wangi.

Peristiwa yang mengisyaratkan upacara pernikahan tersebut untuk lebih jelasnya dapat dihubungkan dengan ayat-ayat yang terdapat dalam Alkitab Perjanjian Lama sebagai berikut:

“Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur, harum bau minyakmu, bagaikan minyak yang tercurah…” (Kidung Agung 1:2-3)

Ingat, pada Injil Markus 14:3 dan Lukas 7:37-38, Maria Magdalena diceritakan datang mencium Yesus dan mencurahkan minyak wangi ke atas kepala Yesus. Nah, berdasarkan Kidung Agung itu artinya adalah sebuah upacara pernikahan. Ingat, Kidung Agung adalah Kitab tentang pernikahan. Semua orang-orang Yahudi dimanapun mereka berada pasti mengakui bahwa cerita tersebut memang merupakan tradisi upacara pernikahan di kalangan para bangsawan Yahudi dan masih berlaku hingga sekarang. Harap diketahui bahwa Yesus adalah seorang bangsawan Yahudi, dari keturunan dinasti Daud, Raja Yahudi terkemuka. Begitupula dengan Maria Magdalena, ia adalah wanita bangsawan Yahudi dari Suku Benyamin (salah satu dari 12 suku Israel).

Memang jika kita membaca keseluruhan Markus 14:3, Lukas 7:37-38, dan Yohanes 12:3 yang menceritakan kedatangan Maria Magdalena tersebut. Ada kesan seakan-akan cerita tersebut akan mengarahkan pembaca untuk menuduh bahwa Maria Magdalena adalah seorang wanita pelacur yang berdosa lalu datang meminta ampun kepada Yesus. Dan kebanyakan umat Kristen berpikir dan meyakini bahwa Maria Magdalena itu adalah perempuan berdosa yang minta ampun kepada Yesus.

Sesungguhnya pola pikir kita yang menganggap Maria Magdalena itu perempuan pelacur dan pendosa itu adalah keliru. Sebab Gereja-lah yang menyebabkan kita berpikir seperti itu. Institusi Gereja berusaha menutupi informasi pernikahan Yesus tersebut dengan mencoba mengaburkan dan merubah jalan cerita pernikahan Yesus tersebut menjadi cerita tentang Maria Magdalena yang berdosa dan minta ampun kepada Yesus. Sebab Gereja tidak mau konsep mereka yang menuhankan Yesus sebagai sosok Tuhan yang sempurna jadi berantakan gara-gara ada informasi tersebut. Apa jadinya jika ternyata Yesus yang mereka anggap Tuhan itu kemudian menikah dan punya anak. Sudah tentu Tuhan mereka akan mempunyai istri dan punya anak cucu dan cicit. Nah, informasi tentang pernikahan Yesus ini harus ditutup-tutupi dengan rapat oleh Gereja, sebab konsep mereka tentang Ketuhanan Yesus, kematian Yesus ditiang salib, dan Trinitas akan kacau balau nantinya.

Kita kembali kepada perilaku Maria Magdalena yang datang membawa minyak wangi dan mencium Yesus tersebut. Coba dipikir, apakah wajar seorang wanita datang membawa minyak wangi berharga mahal lalu ditumpahkan begitu saja keatas kepala laki-laki dan mencium laki-laki tersebut, hanya untuk meminta pengampunan dosa kepada laki-laki tersebut? Apakah begitu cara kita memohon pengampunan dosa dengan cara menumpahkan minyak wangi berharga mahal dan mencium laki-laki? Aneh khan?

Kita harus melihat fakta sejarah, bahwa Yesus itu sejatinya adalah orang Yahudi. Nah. dalam ajaran dan tradisi Yahudi, jika ada seorang perempuan menyentuh dan mencium laki-laki yang bukan merupakan suaminya, maka perempuan tersebut harus dihukum mati. Tapi mengapa Maria Magdalena tidak dihukum mati karena mencium Yesus? Karena Maria Magdalena adalah istri dari Yesus, dan siapapun tidak ada yang berhak melarangnya mencium Yesus, sebab Yesus adalah suaminya yang sah. Jadi penjelasan yang masuk akal adalah bahwa perbuatan Maria Magdalena yang mencurahkan minyak wangi dan mencium Yesus tersebut adalah peristiwa upacara pernikahan yang menunjukkan salah satu prosesi pernikahan, yakni mempelai wanita datang menghormat kepada calon mempelai laki-laki sebagai simbol ketaatan dan pengabdian istri kepada suami.

Harap diketahui bahwa menurut kepantasan sosial pada zaman Yesus tersebut, jelas terlarang bagi seorang lelaki Yahudi untuk tidak menikah. Menurut adat istiadat Yahudi, tidak menikah itu adalah terkutuk, dan kewajiban orangtua Yahudi adalah mencarikan istri yang pantas bagi anak laki-lakinya. Seandainya kita menganggap Yesus tidak pernah menikah, paling tidak salah satu kitab injil akan mengatakannya dan memberikan beberapa penjelasan tentang kelajangannya yang tidak biasa. Tapi nyatanya, semua injil tidak ada yang mengatakan bahwa Yesus telah membujang seumur hidupnya. Justru yang dikisahkan adalah peristiwa pernikahan Yesus, meskipun samar-samar.


Yesus Adalah “Rabbi” yang Harus Menikah
 
Selama hidupnya, Yesus sering dipanggil dengan sebutan “Rabbi” oleh para pengikutnya yang terdiri dari orang-orang Yahudi. “Rabbi” adalah sebutan buat orang terhormat yang dianggap sebagai guru yang bijak atau tuan dalam masyarakat Yahudi. Seorang “Rabbi” Yahudi haruslah menikah agar mereka dapat dihormati dan disegani dikalangan masyarakatnya. Seorang laki-laki yang tidak menikah, tidak dapat dipanggil “Rabbi”. Yesus adalah seorang “Rabbi”, dan hampir dipastikan ia telah menikah. Ini ditambah lagi dengan kenyataan bahwa Yesus adalah keturunan dari dinasti Nabi Daud yang mewarisi tahta kerajaan Yahudi. Dan sudah pasti ada tuntutan bagi semua keturunan pewaris tahta Daud untuk menikah. Sebab kalau tidak menikah, bagaimana mungkin tahta kerajaan akan diwariskan, kalau bukan kepada keturunan sendiri, iya khan?

 
Kisah Lazarus
 
Kemudian dalam kisah tentang Lazarus pada Injil Yohanes 11:1-44, dan Kisah Marta dan Maria Magdalena pada Lukas 10:38-42, maka anda akan menemukan beberapa fakta samar-samar, terkait dengan status kedekatan hubungan Yesus dengan Maria Magdalena. Kita tidak mengetahui kedekatan status suami-istri antara Yesus dengan Maria Magdalena dalam ayat-ayat tersebut secara jelas. Ini karena gereja telah melakukan pengaburan informasi dengan segala kekuatan yang mereka miliki. Tetapi kita akhirnya mengetahui bahwa ayat-ayat tersebut sebenarnya telah diubah sedemikian rupa untuk mengaburkan informasi tentang status hubungan suami-istri antara Yesus dengan Maria Magdalena. Cerita Lazarus, Marta, dan Maria Magdalena yang benar sesungguhnya terdapat dalam Injil Markus. Injil ini adalah injil tertua yang mengilhami penulisan injil-injil lainnya, seperi Matius, Lukas, Yohanes, dan lain-lain. Seorang Profesor Sejarah Kuno di Colombia University pada tahun 1958 telah menemukan bukti sepucuk surat dari uskup Clement dari Alexandria (150M - 215M)  yang ditulis untuk rekannya Theodore. Dalam suratnya tersebut Clement mengatakan bahwa beberapa ayat dari Injil Markus tersebut harus dihilangkan, karena tidak sesuai dengan ajaran gereja. (dalam Lunn : 158-159)

Ayat yang dimaksudkan oleh Clement tersebut adalah kisah tentang Lazarus, yang oleh gereja sekarang ini dikatakan secara ajaib bangkit dari kematiannya. Ia (Lazarus) menangis dari dalam kuburnya, supaya diketahui bahwa dia tidak mati ketika Yesus melihatnya. Keadaan yang sebenarnya, yang dilihat oleh Clement, adalah, Lazarus sesungguhnya hanya dikucilkan, dan itu dianggap sebagai setara dengan mati. Masa pengucilan itu berlangsung selama 4 hari. Pada hari ketiga Martha dan Maria Magdalena (saudaranya Lazarus) mengirimkan pesan kepada Yesus, mengatakan bahwa Lazarus dalam keadaan sekarat kena kutukan. Lalu Yesus kesana untuk memulihkan kesehatannya kembali. Ketika kedatangan Yesus dirumah tempat Marta dan Maria Magdalena tinggal, tempat Lazarus dibaringkan. Maria Magdalena keluar dari rumah Martha untuk menyambut Yesus, tetapi para murid Yesus menyuruhnya untuk kembali kedalam. Alasannya adalah, sebagai istri Yesus, dia hanya diperbolehkan keluar rumah atas izin suaminya.

Nah, oleh Clement, kisah tersebut direkomendasikannya kepada gereja agar dihilangkan saja. Dan akhirnya kisah tersebut benar-benar dihilangkan dari Injil Markus oleh gereja. Sekarang kita hanya bisa membaca kisah Lazarus versi Yohanes yang telah menghilangkan bagian cerita tentang : “keluarnya Maria Magdalena dari rumah Marta dalam rangka menyambut kedatangan suaminya, dan perintah para murid Yesus untuk menyuruh Maria tetap tinggal dalam rumah Marta”. Kisah tersebut berubah menjadi, “yang keluar rumah itu Marta, dan bukannya Maria Magdalena.”

“Ketika Marta mendengar, bahwa Yesus datang, ia pergi mendapatkannya. Tetapi Maria (Magdalena) tinggal dirumah.” (Yohanes 11:20)


Kedekatan Maria Pasca Penyaliban
 
Bukti lain tentang kedekatan hubungan Yesus dengan Maria Magdalena sebagai pasangan suami-istri dapat dilihat juga pada peristiwa saat Yesus diturunkan dari tiang salib, lalu tubuhnya yang terluka dibawa dan disembunyikan ke dalam gua. Nah, siapakah orang yang menjaga dan memijiti tubuh Yesus yang lagi terluka dan terbaring lemas tak berdaya didalam gua tersebut? Jawabannya adalah Maria Magdalena! Lalu siapakah yang pada hari Minggu pagi-pagi sekali menengok gua tempat tubuh Yesus sebelumnya dibaringkan, tapi ternyata ia tidak menemukan tubuh Yesus? Jawabannya adalah Maria Magdalena! Pertanyaannya adalah mengapa Maria Magdalena selalu berada dekat dengan Yesus dalam peristiwa tersebut? Mengapa ia malah perhatian sekali terhadap Yesus? Jawaban logisnya adalah karena ia memang merupakan keluarga terdekat dari Yesus, yakni selaku istrinya.

Pada masa itu, mustahil seorang wanita yang tidak berhubungan keluarga dengan seorang laki-laki, berani mendekati laki-laki tersebut dan menyentuhnya (mengurapi) tubuh laki-laki tersebut. Sebab ada larangan bagi seorang wanita Yahudi mendekati laki-laki yang bukan muhrimnya (bukan suaminya, bukan ortunya, bukan anaknya), sebab hukumannya berat bagi yang ketahuan, yakni hukuman mati atau hukuman cambuk. Maria Magdalena bukanlah orang asing bagi Yesus, karena ia adalah istrinya, jadi wajar kalau ia memperhatikan nasib suaminya begitu rupa.


Yesus Mencintai Maria Magdalena
 
Untuk mengetahui tentang sosok Maria Magdalena sebagai istri Yesus, kita dapat melihat lebih jelas dalam gulungan naskah laut mati yang ditemukan oleh para arkeolog dan sejarawan pada tahun 1950 di sebuah gua dekat Qumran di gurun Yudea, Palestina. Gulungan naskah laut mati tersebut merupakan catatan Kristen paling awal dan lebih dahulu muncul dari tulisan Injil Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Dalam gulungan naskah laut mati pada bagian Injil Philipus (Gnostik Gospel) dikatakan tentang bagaimana cintanya Yesus kepada Maria Magdalena sebagai berikut :

“Dan teman akrab Sang Juru Selamat adalah Maria Magdalena. Kristus mencintainya lebih daripada cintanya kepada seluruh muridnya, dan Yesus sering mencium bibirnya. Murid-murid yang lain tersinggung karenanya, dan mengungkapkan ketidaksetujuan mereka. Mereka (Petrus) berkata kepada Yesus, Mengapa engkau lebih mencintainya daripada kami semua?” (dalam Dan Brown:341)

Kata “teman akrab” pada ayat tersebut di masa Yesus hidup, secara harfiah lazim diartikan sebagai pasangan hidup atau suami-istri. Begitu juga dengan adanya adegan “mencium mulut”, yang diartikan sebagai tindakan yang hanya boleh dilakukan oleh orang yang sudah menikah. Dan semua sarjana Aramaic dan para sejarawan mengakui pengertian tersebut.
Baiklah kita kembali kepada Injil Philipus tersebut diatas, ketika Petrus yang tersinggung bertanya kepada Yesus : “Mengapa engkau lebih mencintainya daripada kami semua?”. Menanggapi pertanyaan Petrus tersebut, Yesus tersenyum lalu menjawab sebagai berikut :

“Hai Petrus, mengapa saya mencintai Maria Magdalena lebih daripada kalian? Karena kalau seorang yang melihat dan seorang yang buta berada di dalam kegelapan adalah sama. Tapi kalau yang melihat dan yang buta berada di dalam terang adalah berbeda.”  (dalam Munir)

Lalu apa arti perkataan Yesus tersebut? Artinya adalah bahwa orang yang melihat dan orang yang buta kalau berada ditempat gelap pasti sama-sama nggak bisa melihat, tapi coba kalau orang yang melihat dan orang yang buta berada di tempat yang terang, pasti hasilnya berbeda, yakni orang buta tetap nggak bisa melihat dan orang yang melihat pasti bisa melihat dengan jelas. Nah, Yesus sebenarnya ingin membuat perumpamaan saja dengan membanding-bandingkan orang buta dengan orang yang bisa melihat. Coba kalau ada wanita cantik lalu tersenyum menawan, apakah orang buta bisa melihatnya? Jelas tidak bisa. Jadi hanya orang yang bisa melihat saja yang bisa mengenali dan melihat wanita itu cantik dengan senyumannya yang menawan. Dan, Yesus adalah orang yang bisa melihat sesuatu. Ehm …, melihat Maria Magdalena yang cantik tentunya? (dalam Munir)

Petrus Cemburu Terhadap Maria Magdalena
Kisah kecemburuan Petrus terhadap Maria Magdalena tersebut juga dapat dilihat pada Injil Magdalena sebagai berikut :

“Dan Petrus berkata, Apakah Sang Penyelamat betul-betul berbicara dengan seorang perempuan tanpa sepengetahuan kami? Apakah kami akan berpaling padanya dan semua mendengarkannya? Apakah dia lebih menyukai dia daripada kami?” (dalam Dan Brown:343)

“Dan Levi menjawab, Petrus, kau selalu tidak sabar. Sekarang aku melihatmu menentang perempuan itu seakan seorang musuh. Jika Sang Penyelamat menghormati dia, siapa sebenarnya kau hingga berani menolak perempuan itu? Pastilah Sang Penyelamat mengenalnya dengan baik. Karena itulah dia mencintainya lebih daripada kita.” (dalam Dan Brown:343).



KRONOLOGIS PERNIKAHAN YESUS

Berdasarkan naskah-naskah laut mati tersebut diceritakan bahwa Yesus melakukan upacara pernikahan dengan Maria Magdalena melalui beberapa tahap dan proses yang sangat panjang. Dengan menggunakan tata cara adat pernikahan bangsawan Yahudi. Mereka pertama kali melakukan pertunangan terlebih dahulu selama 3 bulan, dan kemudian baru menikah dengan upacara perminyakan pada hari Jumat tanggal 22 September 30 M pukul 18.00 bertempat di Eimfesta dekat Qumran, Palestina.

Setelah pernikahan tersebut, mereka belum diperbolehkan berhubungan intim suami-istri. Hubungan seks baru diperbolehkan 3 bulan kemudian, pada bulan Desember. Maksudnya agar kelak ketika si istri hamil, maka ia bisa melahirkan bayinya tepat pada bulan September tahun depan yang bertepatan dengan hari perdamaian (Atonement). Pada bulan Desember, Yesus akhirnya bisa “berkumpul” dengan istrinya, Maria Magdalena. Selanjutnya Maria Magdalena pun mengandung.

Hanya sebulan Yesus tinggal bersama istrinya, lalu ia pun kemudian pergi ke Qumran dan hidup menyendiri disana, beribadah untuk mencari Tuhannya. Kalau orang sekarang bilang Yesus itu sedang bertapa atau beruzlah! Ini mirip dengan keadaan Nabi Muhammad SAW ketika beliau menyendiri di Gua Hira’

Setelah puas menyendiri dan berhasil mendapatkan petunjuk dari Tuhannya, Yesus pun kemudian pulang untuk mengadakan pesta pernikahan yang kedua dengan istrinya, Maria Magdalena. Pesta pernikahan Yesus-Maria Magdalena yang kedua ini, yang biasa kita sebut sebagai resepsi, diadakan pada hari Kamis, tanggal 19 Maret 33 M, bertempat di Kana. Dalam resepsi pernikahan ini, Maria Magdalena telah dalam keadaan hamil tiga bulan. Resepsi pernikahan ini disiarkan secara luas kepada masyarakat Yahudi pada waktu itu. Suasana resepsi pernikahan Yesus yang kedua ini dapat dilihat pada Injil Yohanes 2:1-11.

Pada saat resepsi pernikahan Yesus tersebut, banyak tamu undangan yang datang. Karena banyaknya tamu, sampai-sampai persediaan arak (tapi arak yang diminum tidak bikin teller lho?) untuk para tamu-tamu tersebut mulai habis. Banyak tamu yang belum kebagian untuk mencicipi arak tersebut. Nah, melihat keadaan darurat tersebut, Ibunya Yesus, Bunda Maria lalu menemui Yesus dan berkata : “Hai, Yesus, lihat tuh persediaan arak sudah habis. Bagaimana ini? Apa yang harus kita lakukan?” Melihat ibunya panik, konon katanya, Yesus kemudian mengeluarkan mukjizatnya yang pertama kali, yakni merubah air menjadi arak.  Alhasil, persediaan arak pun menjadi bertambah dan tamu-tamu undangan semuanya dapat mencicipi arak hasil mukjizat Yesus tersebut.

Umat Kristen pasti menolak adanya resepsi pernikahan Yesus yang merujuk pada Yohanes 2:1-11, sebab menurut mereka, ayat tersebut menceritakan acara pernikahan orang lain dimana Yesus dan ibunya hanya merupakan tamu undangan dalam resepsi tersebut. Pandangan umat Kristen ini patut kita pertanyakan. Mengapa? Karena sesungguhnya Bunda Maria merupakan tuan rumah dalam resepsi pernikahan tersebut. Dan yang menikah adalah Yesus, anak kesayangannya.

Coba dipikir, kalau ia (Bunda Maria) bukan selaku tuan rumah resepsi pernikahan, buat apa ia harus merepotkan dirinya dengan urusan habisnya arak dalam resepsi tersebut, lalu bolak-balik menemui pelayan didapur? Apakah tamu undangan harus disibukkan dengan urusan pemilik resepsi? Ingat, sebagai tamu undangan itu tugas kita adalah datang, duduk, dengerin kata sambutan, dan melahap menu hidangan yang disajikan tuan rumah, dan bukannya ikut-ikutan ribut keluar masuk ke dapur pemilik resepsi untuk mengurus hidangan para tamu undangan lainnya. Jadi, penjelasan yang masuk akal adalah bahwa kesibukan Bunda Maria mengurus arak dan bertemu para pelayan itu menunjukkan bahwa ia memang adalah tuan rumah dan penyelenggara resepsi pernikahan tersebut.

Umat Kristen masih membantah dan mengatakan mungkin saja Bunda Maria sengaja mau merepotkan dirinya atas dasar permohonan atau permintaan dari tuan rumah resepsi. Namun alasan itu juga tidak berdasar, nyatanya dalam Yohanes 2:1-11 itu tidak ada ayat yang menyebutkan permintaan dari tuan rumah resepsi kepada Bunda Maria untuk merubah air menjadi arak. Inisiatif untuk merubah air menjadi arak itu datang dari Bunda Maria sendiri yang kemudian menyuruh anaknya, Yesus melakukan itu.

Tapi begitulah, gereja memang berusaha menutup-nutupi kebenaran peristiwa tersebut dengan cara mengaburkan dan memutarbalikkan informasi.

Dari hasil pernikahan Yesus dengan Maria Magdalena tersebut, beberapa tahun kemudian tepatnya pada tanggal 14 Juni 37, lahirlah anak pertama yang diberi nama Yesus Justus (dalam Munir). Isyarat tentang kelahiran anak Yesus yang pertama ini secara samar-samar dapat kita temukan pada Alkitab Kisah Para Rasul versi Indonesia sebagai berikut :

“Firman Allah makin tersebar (bertambah), …” (Kisah Para Rasul 6:7)

Dalam Alkitab versi berbahasa Inggris ayatnya berbunyi : “Firman Allah makin menyebar”. Sedangkan dalam Holy Bible Authorized English Version berbunyi : “Firman Tuhan makin bertambah.” Adapun terjemahan yang benar adalah terjemahan menurut Holy Bible Authorized English Version tersebut diatas. Penafsiran yang dapat diberikan dari terjemahan ayat tersebbut adalah bahwa perkataan “Firman Allah” dapat diartikan sebagai “Yesus”. Sedangkan kata “makin bertambah” tidak bisa diartikan lain kecuali : beranak pinak atau mempunyai keturunan yang semakin bertambah.

Kemudian pada tanggal 10 April 44, lahirlah anak Yesus yang ketiga, namun tidak ada catatan sejarah yang menyebutkan tentang siapa namanya. Sedangkan kelahiran anak kedua Yesus juga tidak dicatat secara jelas.

Selanjutnya pada malam selasa tanggal 17 Maret 50, Yesus menikah lagi untuk kedua kalinya dengan wanita bernama Lydia. Jadi, Yesus memiliki dua orang istri yang sah. Sampai disinilah bukti-bukti pernikahan Yesus yang dapat disampaikan dalam catatan sejarah Kristen. Catatan tentang fakta-fakta kehidupan Yesus lainnya dapat ditemukan dalam dokumen-dokumen sejarah yang tersebar di kalangan bangsa-bangsa Arab dan Yahudi yang berada di Palestina, Turki, Irak, Iran, Semenanjung Arabia, Afghanistan, Pakistan, India, Tibet, dan Khasmir.




GEREJA MENUTUPI INFORMASI PERNIKAHAN YESUS

Bahwa cerita tentang kehidupan Yesus itu sebenarnya sudah tersebar terlebih dahulu daripada Alkitab versi gereja dan beredar dalam masyarakat luas pada waktu itu. Namun cerita tentang kehidupan Yesus versi non gereja tersebut ternyata menjadi masalah yang serius bagi kalangan gereja, sebab kehidupan Yesus versi non gereja sangat menyudutkan doktrin gereja yang menyatakan Yesus adalah Tuhan. Untuk itulah, gereja berusaha untuk mengubur rapat-rapat cerita-cerita Yesus diluar versi mereka guna mempromosikan ketuhanan seorang lelaki bernama Yesus Kristus dan memanfaatkan nama Yesus untuk memperkuat kekuasaan Gereja Vatikan Roma sebagai satu-satunya gereja di muka bumi yang berhak berbicara atas nama Yesus.

Padahal kalau kita melihat kenyataan sejarah, justru perilaku gereja yang menuhankan Yesus tersebut ditentang oleh masyarakat luas pada waktu itu, sebab tidak sesuai dengan kenyataan yang menunjukkan bahwa Yesus sebenarnya adalah manusia biasa seperti kebanyakan manusia lainnya yang lahir, makan, minum, tidur, mengeluh, menangis, tertawa, memiliki pekerjaan, mempunyai istri, mempunyai anak, dan meninggal diusia tua.
Jadi, persoalannya adalah gara-gara banyaknya cerita tentang Yesus yang manusiawi sekali yang diketahui oleh masyarakat! Maka gereja yang didukung oleh kekuasaan kekaisaran Romawi kemudian mengambil tindakan yang ekstrim dengan memusnahkan ribuan dokumen (baca: Injil-Injil Apokripa) yang menceritakan kehidupan Yesus yang sangat manusiawi. Pada waktu itu, siapa saja yang masih memiliki dokumen-dokumen yang dilarang oleh Konstantin tersebut, maka orang yang kedapatan itu akan dihukum mati atau dibakar hidup-hidup. Begitu pula dengan orang-orang yang pada waktu itu menolak ketuhanan Yesus, maka mereka akan dihukum mati (inkuisisi) oleh Gereja.

Tapi orang-orang terdahulu yang menentang Gereja dan Kaisar Romawi tidak kehilangan akal. Mereka ternyata diam-diam dapat menyembunyikan beberapa dokumen-dokumen yang dilarang oleh gereja tersebut Dan, Puji Tuhan, kita yang hidup di zaman modern sekarang ini dapat menemukan beberapa dokumen-dokumen tentang kehidupan Yesus yang pernah disembunyikan tersebut. Penemuan gulungan-gulungan laut mati pada tahun 1950 di sebuah gua dekat Qumran di gurun Yudea Palestina dan gulungan Koptik pada tahun 1945 di Nag Hammadi akhirnya membuktikan bahwa Yesus ternyata bukan Tuhan. Ia tidak mati ditiang salib dan Ia ternyata menikah dan punya keturunan hingga saat sekarang ini.

Alhasil, doktrin Gereja Vatikan Roma harus dipertanyakan kembali. Sebab terbukti, Yesus bukanlah Tuhan sebagaimana yang gembar-gemborkan selama 2000 tahun oleh gereja. Bagaimana mungkin Tuhan bisa menikah dan punya anak? Kecuali kalau ia adalah manusia biasa seperti kita juga. Namun kebenaran ini masih belum tersiar luas kepada masyarakat awam, kecuali hanya beberapa orang saja yang tahu, yakni dari kalangan sejarawan, ahli teologi dan pakar alkitab, pendeta, penginjil, dan pastor kaliber internasional, ahli kristologi, cendekiawan Islam, kalangan akademisi, muallaf (orang Kristen yang berpindah ke agama Islam), dan Gereja Vatikan Roma.

Tapi mengapa umat Kristen tidak mengetahuinya? Karena Gereja Vatikan Roma memang sengaja tidak mau mengungkap hal tersebut kepada umatnya, sebab mereka khawatir umatnya akan mempertanyakan kembali doktrin Trinitas, ketuhanan Yesus, kebangkitan Kristus, dan ajaran Paulus yang sudah menjadi barang suci yang tidak boleh diganggu gugat oleh umat Kristen. Intinya, Gereja Vatikan Roma takut dan khawatir kehilangan pengaruh dan kekuasaan mereka sebagai satu-satunya kerajaan Gereja dimuka bumi ini yang harus ditaati oleh umat Kristen, walaupun akhirnya banyak orang yang mengetahui bahwa doktrin gereja sering bertentangan dengan ajaran dan fakta kehidupan Yesus yang sebenarnya. Tapi itulah yang namanya kekuasaan. “Siapa yang berkuasa dialah yang berhak menulis dan mengubah sejarah, walaupun sejarah itu diputarbalikkan.
Sumber: disadur dari buku "Yesus the Man", Dr. Barbara Thiering


Diperkuat kembali dengan adanya Kontroversi sekitar temuan makam keluarga Yesus di Talpiot.
Silakan baca: Temuan Makam Keluarga Yesus di Talpiot

---OoO---
Share this article :

6 komentar:

  1. wkwkwkwk,,,,sampeyan lucu,,nulis sambil mabok,,terhibur juga sih,,geli aja ,,membacanya,,,kaya melihat Gogon Srimulat,,trimakasih penulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sangat terhibur dgn tulisan ini. Terkekeh aku membacanya.

      Hapus
  2. Sebaiknya orang Kristen harus berlapang dada dengan penemuan itu. Jangan tutupi penemuan sains. Masalah umat Kristen mau menolak atau menerima informasi Injil yang disembunyikan itu adalah hak mereka. Kita tahu bahwa Galileo Galilei pernah divonis hukuman mati oleh gereja karena mengungkap kebenaran sains. Yang jelas fakta sains diakui kebenarannya.

    Umat Kristen pernah meminta bukti kebenaran Al-Quran tentang adanya nama Haman sebagai ahli bangunan Mesir dalam Al-Quran. Selama lebih dari 1200 tahun, jadilah kabar gaib itu menjadi bahan ejekan umat Kristen. Dengan terbacanya huruf Hieroglif Mesir maka terungkaplah bukti kebenaran Al-Quran. Tertulis jelas pada Hieroglif Mesir Kuno nama Haman sebagai seorang ahli bangunan batu pahat. Para kritikus Kristen lalu bungkam seribu bahasa tentang nama Haman tersebut.

    BalasHapus
  3. Da Vinci dan nabi anda Muhamad mendapat ilhamnya dari dlm gua. Da Vinci pernah masuk dlm gua dan bertemu dgn malaikat Oriol, sebelum terkenal. Begitu jg Muhammad, ia masuk ke gua Hira dan katanya bertemu malaikat Jibril. Pdhal dalam Wahyu 12: 7-9, diceritakan dahulu ada pemberontakan malaikat di sorga, yaitu si ular naga atau Satan atau Iblis. Mereka kalah dan dibuang ke bumi. 2 Petrus 2: 4 rasul Petrus dg ilham Roh Kudus menulis diayat tsb. bahwa: Bila Allah tidak menyayangkan para malaikat yg berbuat dosa itu(memberontak) sehingga Ia melemparkan mereka ke neraka dan bumi dan dgn demikian memasukkan mereka ke dlm gua gua yg gelap sampai akhir jaman. Jadi kita tau siapa sebenarnya malaikat2 gua tsb. Menurut saya, Muhammad dan umat Islam tidak bersalah karna mereka tidak tau, tapi bila kita sdh tau maka patut kita pertanyakan siapa sebenarnya malaikat dlm gua tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
      1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
      2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
      3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
      4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
      5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
      6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
      7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
      8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
      9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

      Hapus
    2. Itu dongeng y pak? (Wahyu 12:7-9?) Soalnya gak logis, di sorga ada peperangan, silahkan tanyakan pd orang waras, sorga itu tempat yg tenang tidak ada peperangan. Rasul petrus dg diilhami roh kudus, itu jadi firman tuhan (ayat kitab suci?) pantas sedikit-sedikit para pendeta bilang tuhan telah datang kepada saya, halu saja ini orang2.

      Hapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © Mei 2017. misteri ilahi - Rendy Ananda Aceda
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Frida Satriani Aceda Blogger